5 Kekurangan Smartphone Berbodi Metal yang Belum Kamu Ketahui!

111 views

Bagi pengguna smartphone sebagian besar pasti sangat memperhatikan desain fisik atau tampilan fisiknya. Tampilan fisik memang menjadi salah satu aspek yang penting untuk menarik minat beli konsumen, tampilan dengan bodi metal akan membuat smartphone terlihat keren, elegan dan mewah. Namun tak jarang juga smartphone dengan bodi bukan metal tetap terlihat elegan dan mewah.

Namun dibalik tampilannya yang elegan dengan balutan metal yang glossy, smartphone yang berbodi metal tidak bisa dianggap remeh begitu saja karena bisa mempunyai dampak atau kekurangan yang berarti.Apa saja kekurangan smartphone berbodi metal? Simak uraiannya dibawah ini ya.

5 Kekurangan Smartphone Berbodi Metal :

1. Bisa menimbulkan listrik statis

Seperti yang kita tahu listrik statis mempunyai dampak yang berbahaya, jadi kalau kamu sedang mengisi daya baterai terhadap smartphone berbodi metal sebaiknya dimatikan atau tinggalkan smartphone sampai baterainya penuh. Jangan menggunakan atau memainkan smartphone berbodi metal ketika sedang di charge atau sedang mengisi daya baterai.

2. Smartphone akan terasa lebih berat

Bodi metal pada smartphone akan lebih licin dari pada bodi berbahan material lain, sehingga akan rawan terjatuh jika kamu tidak memegangnya dengan hati-hati. Selain licin smartphone yang berbodi metal pasti akan terasa lebih berat saat digenggam atau dibawa.

3. Casing mudah pecah atau rusak

Buat kamu yang memiliki smartphone berbodi metal alangkah baiknya menggunakan softcase atau pelindung smartphone agar bodinya tetap mengkilap dan tidak mudah tergores. Karena jika smartphone yang berbodi metal akan lebih renta retak atau pecah jika mengenai benda yang keras ataupun benturan karena terjatuh.

4. Kesulitan untuk membuka baterai

Kalau umumnya smartphone berbodi metal keluaran sekarang ini mempunyai baterai yang non-removable atau baterai sudah terpasang didalam dan tidak bisa dibuka-buka, namun ada smartphone berbodi metal yang bagian baterainya bisa dibuka atau bisa diganti. Pada umumnya smartphone yang berbodi metal akan lebih sulit melepas dan memasang baterainya, kamu harus membawanya ke service centre. Itu menurut Saya sangat merepotkan.

5. Sinyal tidak stabil / mudah kehilangan sinyal

Kamu harus tahu bahwa smartphone berbodi metal ternyata bisa menghambat sinyal lho. Hal ini karena smartphone yang berbodi metal memiliki resistensi yang cukup besar saat penangkapan sinyal. Jadi jangan heran jika tiba-tiba smartphone kamu tidak ada sinyal.

Itu dia 5 kekurangan smartphone berbodi metal yang sangat jelas dampaknya. Bagaimana kalau menurut kamu? Apakah masih ada kekurangan-kekurangan yang lainnya?

Baca Juga : Desain Limited Edition Vivo V9 Cool Blue yang Mewah dan Kekinian

Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa diartikel berikutnya ya 🙂

Tags: #Android

Banner iklan disini