Cara Membuat Mi Cloud dan Mengaktifkan Sinkron Mi Cloud di Smartphone Xiaomi

571 views

Mi Cloud merupakan layanan penyimpanan milik Xiaomi. Mi Could sangat penting jika suatu saat ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti misalnya Smartphone Xiaomi kamu hilang atau karena faktor lain. Layanan Mi cloud ini ada yang berbayar dan ada juga yang diberikan secara gratis. Untuk Mi Cloud yang gratis hanya diberi ruang penyimpanan sebesar 5GB, jika Anda merasa ruang penyimpanan sebesar 5GB itu kurang, sebaiknya Anda harus upgrade ruang penyimpanan yang lebih besar.

Mi Cloud ini bisa diakses melalui Lapto/PC, bisa juga akses menggunakan Smarphone Xiaomi langsung. Mi Cloud juga berperan penting dalam menampilkan foto, video atau file-file lainnya yang tersembunyi. Fitur unggulan MIUI 7 dan 8 adalah syarat untuk mengakses fitur menampilkan foto, video atau file-file yang tersembunyi.

Mengaktifkan atau membuat akun Mi Cloud ini sebenarnya sangat gampang, cepat dan mudah. Namun bagi beberapa orang atau pengguna Smartphone Xiaomi yang lain kurang memperhatikan keberadaan Mi Cloud atau Akun Mi ini. Sehingga banyak yang gagal menemukan keberadaan Smarphone mereka yang hilang atau menemukan foto, video atau file-file yang tersembunyi. Foto dan video yang disembunyikan akan otomatis masuk ke Mi Cloud dan jika Anda tidak mengaktifkan fitur Mi Cloud maka Anda tidak akan menemukan foto atau video yang tersembunyi tersebut.

Mi Cloud

Baca Juga : Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan Menggunakan Mi Cloud

Untuk mencegah hal-hal yang sudah diungkapkan diatas, sebaiknya aktifkan atau buat akun Mi Cloud untuk bisa melacak Smartphone yang hilang atau agar dapat mengakses foto dan video yang tersembunyi.

Cara Membuat Akun Mi Cloud :

  • Langkah yang pertama, buka browser di PC atau Smartphone Xiaomi kamu dan masuk kehalaman https://account.xiaomi.com
  • Langkah yang kedua, setelah klik link diatas Anda akan masuk ke tampilan awal Akun Mi. Silahkan klik buat akun seperti gambar dibawah ini.

Akun Mi Cloud

  • Langkah yang ketiga, setelah Anda Klik Buat Akun, Anda akan menuju kehalaman berikutnya yang diminta memasukkan nomor handphone. Jika Anda menginginkan membuat Akun Mi ini menggunakan email, silahkan klik saja gunakan alamat email dan masukkan kode captcha yang tertera. Untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini.

Akun Mi Cloud

Terkadang juga ada yang mendaftar menggunakan nomor handphone akan dimintai email untuk autentifikasi, sebaiknya diisi saja.

  • Langkah yang keempat, buka email Anda nantinya akan ada link yang harus di klik untuk autentifikasi Akun Mi. Namun jika Anda mendaftar menggunakan nomor handphone, hal ini tidak diperlukan karena sudah ada nomor handphone nya.

Gampang sekali kan cara membuat akun Mi atau Mi Cloud ini. Selanjutnya yaitu cara menyinkronkan Mi cloud untuk membuka foto atau video yang tersembunyi.

Cara Mengaktifkan Sinkron di Mi Cloud :

  1. Pertama, buka aplikasi akun Mi tau pilih setelan dan pilih akun Mi.
  2. Kedua, lalu pilih Mi Cloud. Pada bagian sinkronkan item pilih Galeri dan pilih aktifkan Cadangkan Otomatis.
  3. Ketiga, jika Anda menginginkan file atau aplikasi yang lain ingin disinkronkan silahkan pilih cadangkan yang lainnya juga.

Baca Juga : Cara Mudah Menghapus Apikasi Bawaan Pada Android Tanpa Root

Cara Mengaktifkan Sinkron Di Galeri :

  1. Pertama, buka galeri di smartphone Anda.
  2. Kedua, pada foto silahkan tarik layar dari atas sampai kebawah sampai muncul tulisan jumlah item menunggu untuk dicadangkan.
  3. Ketiga, lihat item-item yang belum disinkronkan. Ini ditandai dengan tanda awan yang diberi tanda silang. Pilih cadangkan dengan wifi jika kamu ingin mencadangkan dengan wifi.

Itu sedikit cara mengaktifkan sinkron Mi Cloud untuk menemukan foto atau video yang disembunyikan dari galeri. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

 

Tags: #Akun Mi #Android #Mi Cloud #Tips dan Tutorila #Xiaomi

Banner iklan disini