Cara Mudah Registrasi Ulang Kartu Prabayar Untuk Semua Operator

265 views

Disini saya akan memberikan cara registrasi ulang kartu prabayar atau nomor hp mengikuti peraturan Kementrian Komunikasi dan Telekomunikasi agar SIM Card kalian bisa tetap dipakai dan tidak di blokir. Pasti sudah pada tahu kan bahwa mulai akhir Oktober kemarin pengguna kartu prabayar sudah diharuskan mulai melakukan registrasi ulang, periode ini berlaku hingga akhir Februari 2018 mendatang.

Pemerintah memberikan kebijakan ini sebenarnya adalah untuk memerang tindak kejahatan dengan kartu SIM yang selama ini kerap terjadi. Seperti mama minta pulsa, penipuan keuangan, aksi terorisme dan masih banyak lainnya. Dengan memberikan data valid sesuai dengan Nomor KK dan NIK KTP diharapkan agar nantinya tindak kejahatan seperti itu akan lebih mudah dilacak pelakunya.

Jadi baik kamu pengguna kartu lama maupun kartu baru wajib melakukan registrasi sesuai dengan data asli kalian, sebab ini perlu agar nomor hp kalian bisa tetap digunakan. Nah untuk cara registrasi ulang nomor hp ini bisa kalian lihat dibawah ini.

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar atau Nomor Hp

Cara Mudah Registrasi Ulang Kartu Prabayar Untuk Semua Operator Selular Agar Nomor Tetap Bisa Digunakan.

Sesuai judul cara yang akan saya berikan disini adalah untuk semua operator, jadi kalian tinggal memilih saja cara yang mana yang sesuai dengan operator selular yang kalian pergunakan. Untuk pelanggan baru dan pelanggan lama cara registrasi ulangnya pun berbeda, jadi simak baik-baik berikut ini.

Untuk yang masih bingung dengan Nomor KK dan NIK E-Ktp bisa melihat gambar dibawah ini terlebih dahulu:

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Sesuai KTP dan KK

Cara Registrasi Kartu Prabayar Baru:

  • Untuk pengguna kartu Tri, Smartfren, dan Indosat, bisa dengan mengirim SMS dengan format: NIK E-KTP#Nomor KK#
  • Untuk pengguna kartu XL, mengirim SMS dengan format: DAFTAR#NIK E-KTP#Nomor KK
  • Sedangkan untuk kartu Telkomsel, ketik SMS dengan format: REG#NIK E-KTP#Nomor KK

Cara Registrasi Ulang Pengguna Kartu Lama:

  • Untuk Pengguna kartu lama khususnya Telkomsel kirim SMS denga format: ULANG(spasi) NIK E-KTP#Nomor KK#
  • Sedangkan untuk operator selain Telkomsel silahkan kalian kirim SMS dengan format: ULANG#NIK E-KTP#Nomor KK#

NB: Semua SMS di atas tadi kalian kirimkan ke nomor 4444, semua operator sama mengirim ke nomor tersebut.

Baca Juga:

Nah buat yang sudah berkali-kali melakukan registrasi namun gagal, saya akan memberikan alternatif lain registrasi ulang kartu prabayar untuk yang mengalami kegagalan registrasi lewat SMS. Alternatif lainnya adalah dengan mengunjungi situs resmi yang disediakan oleh masing-masing operator selular, situs ini sudah disediakan khusus buat yang kesulitan dalam melakukan registrasi ulang.

Memang agak sedikit ribet si daripada cara registrasi ulang lewat SMS, namun cara ini kemungkinan berhasilnya lebih besar. Langsung saja berikut situs registrasi ulang dari masing masing operator, kalian tinggal mengunjungi situs tersebut.

Nah itu tadi ulasan mengenai cara registrasi ulang kartu prabayar atau nomor hp, semoga informasi yang saya berikan ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Segera lakukan registrasi ulang sekarang juga, jangan sampai melawati akhir Februari 2018.

Tags: #Kartu Prabayar #Nomor Hp

Banner iklan disini